Foto tawuran dan kebakaran di kampus Unsrat Manado

Tawuran berujung perusakan dan pembakaran terjadi di Unsrat. Asap makin menebal, api sudah sampai di genting Laboratorium Fakultas Teknik Unsrat. Polisi berhasil memukul mundur massa namun mahasiswa Teknik menyayangkan kejadian tersebut, Rabu (5/3/2014)
kebakaran-kampus Unsra
Beberapa mahasiswa menyalahkan polisi karena dinilai lambat bergerak. Pukul 15.44 Wita pemadam baru datang, dua mobil damkar langsung memadamkan api beberapa menit kemudian kembali datang satu damkar. Ada tiga blok ruangan teknik yang terbakar. Beberapa mahasiswa Teknik terlihat menangis dan ada yang histeris. Polisi berhasil menghalau supaya tak ada aksi balasan dari mahasiswa Teknik untuk mengarah pembakaran ke Fakultas Hukum.

Motor dibakar Unsrat
Gedung Perkuliahan Arsitektur, Unsrat diduga juga sengaja dibakar, Rabu (5/3/2014) sekitar pukul 15.00 Wita.Terbakarnya gedung tersebut merupakan buntut dari tawuran antar mahasiswa Teknik dan mahasiswa Hukum.
"Tadi apinya masih kecil, belum terlalu besar. Kita sudah minta petugas untuk segera mendatangkan mobil pemadam tapi tidak ada, sekarang semakin besar, " kata seorang mahasiswa Teknik yang menyebutkan namanya Ro, kepada Tribun Manado.
Terlihat api terus membesar hingga ke lantai dua. Mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.
Ada 4 gedung besar dua lantai yang terhubung dan terbakar hebat. Gedung tersebut merupakan Gedung Fakultas Teknik mulai Laboratorium Elektro, Arsitektur dan ruang perkuliahan. Hitungan sementara ada sekitar 30 ruangan yang dibakar.Saat ini polisi masih sibuk untuk memisahkan para mahasiswa agar tak terjadi aksi balasan, mengingat tawuran terjadi antara mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum, sementara gedung yang terbakar milik Fakultas Teknik. Di lokasi kejadian juga berserakan sepeda motor baik tinggal menyisakan puing karena terbakar atau bergelimpangan setelah dirusak massa yang tawuran

source :  tribunmanado.co.id

No comments:

Post a Comment